Sabtu, 14 Maret 2015

EXPO NUSANTARA

Expo nusantara merupakan kegiatan yang dilaksanakan atas partisipasi dan aspirasi praja guna berekspresi melalui sarana unjuk kebolehan dengan menampilkan kreasi nusantara dimana didalamnya berisikan penampilan seni budaya nusantara dari daerah aceh sampai papua, ujung barat sampai ujung timur Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keinginan praja untuk mengekspresikan bakat melihat kapasitas dan kelebihan IPDN dimana para praja peserta didik berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Selain itu dalam penyelenggaraannya, Expo Nusantara mengundang organisasi seni luar yang ada di Universitas lain dengan maksud memperkenalkan kreatifitas yang dihasilkan para praja dimana IPDN memiliki potensi yang membanggakan di bidang budaya daerah.
Adapun kegitan yang dilaksanakan oleh Dinas kesenian dan Kebudayaan dan LPP APN yaitu EXPO NUSANTARA 2015 dengan tema “exploration from nothing to something”. Adapun jenis kegiatan antara lain:

a.      IPDN IDOL
Merupakan kegiatan yang dilaksanakan guna menyaring bakat para praja dimana difokuskan pada adu bakat dalam tark suara (menyanyi) yang kemudian disalurkan untuk menjadi duta tarik suara IPDN.
-          Waktu pelaksanaan dimulai tanggal 20 April 2015 s.d 23 April 2015
-          Tempat kegiatan berlokasi 3 tempat seleksi yaitu di kelas (tahap seleksi awal), di KPN (tahap seleksi 10 besar), dan Balairung rudini (tahap 3 besar)
-          Peserta adalah seluruh praja IPDN yang mendaftarakan diri
b.      Malam puncak IPDN EXPO

Adalah kegiatan pada saat malam pucak IPDN Expo 2015 yang diisi oleh finalis IPDN Idol dan Tarian dari Provinsi perwakilan yang dimainkan oleh satuan Praja.

1 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Posts

Copyright © 2014 WWP IPDN EXPO